5 Tanaman Hias Yang Bisa Hidup Dengan Media Air

5 Tanaman Hias Yang Bisa Hidup Dengan Media Air, Hobi Tani - Apakah anda pernah melihat tanaman hias yang diletakkan di meja dengan menggunakan media air ? Ya, ada beberapa tanamn yang dapat dijadikan sebagai hiasan di meja ruang tamu yang ditempatkan dalam vas bening berisi air. Tanaman hias seperti ini akan menjadikan meja tampak indah dan alami. Lalu tanaman apa saja ya, yang dapat dijadikan sebagai hiasan di meja dengan mdia air. Ternyata tidak semua tanman dapat diperlakukan seperti itu. Ada beberapa tanaman yang dapat tumbuh dalam media air, namun ada juga yang harus menggunakan media tanah. Dalam artikel ini akan kita bahas beberapa tanaman yang dapat tumbuh dengan media air sehingga dapat dijadikan sebagai hiasan di meja dengan vas.

5 Tanaman Hias Yang Bisa Hidup Dengan Media Air

1. African Violet

African Violet

Menanam African Violet dalam media air bisa terbilang sangat lah mudah. Untuk menumbuhkan African Violet bisa dilakukan dengan cara memotong salah satu batang tanaman kemudian diletakkan dalam botol berisi air. Lama kelamaan akar akan tumbuh dari batang bawah sekitar satu bulan. 

2. Philodendron

Philodendron

Tanaman hias yang dapat tumbuh di dalam media air selanjutnya adalah Philodendron. Daun Philodendron memiliki bentuk yang mirik dengan tanaman keladi namun dengan ukuran yang lebih kecil. Tanaman ini sangat pas untuk dijadikan hiasan di atas meja, karena selain bentuknya yang cantik juga dapat berfungsi untuk menyerap racun di udara.

3. Babys Tears

Babys Tears

Tanaman Baby Tears memiliki ciri-ciri daun yang kecil. Tanaman ini dapat tumbuh di dalam pot maupun di dalam air. Namun agar dapat tumbuh dengan baik harus dilakukan penggantian air secara rutin.

4. Begonia

Begonia

Begonia merupakan salah satu tanaman yang memiliki bunga yang sangat indah. Begonia juga salah satu bunga yang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk diletakkan dalam vas berisi air. Namun Tanaman begobia ini memerlukan perawatan yang sangat extra, terutama dalam hal penggantian air. Sebaiknya air diganti setiap seminggu sekali.

5. Coleus

Coloeus

Coleus termasuk tanaman hias berbentuk daun yang indah. Daunnya biasa berwarna warni dan dengan kombinasi tertentu. Untuk cara menanamnya juga tidak susah, karena tinggal memotong beberapa centi batang nya kemjudian dimasukkan dalam vas air. nantinya akar akn tumbuh dari batang dan bisa hidup.

Demikian tadi adalah 5 Tanaman Hias Yang Bisa Hidup Dengan Media Air. Semoga bermanfaat ya.

Load comments

0 Comments