Cara Menanam Kangkung Dalam Pot Dengan Mudah

Cara Menanam Kangkung Dalam Pot Dengan Mudah - Kangkung merupakan jenis sayuran yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena jenis sayuran ini sangat mudah untuk dijumpai di pasar-pasar maupun warung. Jenis sayuran kangkung ini biasanya di jadikan sebagai masakan tumis, karena selain mudah diolah ternyata kangkung juga memiliki rasa yang cukup nikmat sekali.

Cara menanam kangkung inipun cukup mudah karena jenis sayuran ini dapat tumbuh dimana-mana, namun kendalanya biasanya untuk menanam sayuran kangkung ini membutuhkan lahan yang luas atau bisa perkebunan. Tapi kali ini Anda tak perlu khawatir lagi karena hanya menyiapkan sebuah media tanam seperti pot atau polybag saja Anda sudah bisa menanam kangkung dengan mudah.

Cara Menanam Kangkung Dalam Pot Dengan Mudah


Maka untuk Anda yang sedang mengalami kesulitan untuk menanam kangkung, sebaiknya simak penjelasan berikut yang akan menjelasakan tentang bahgaimana dengan mudah Menanam Kangkung Dalam Pot, serta tahapan tahapan penting yang harus anda ketahui .

1. Menyiapkan Bibit Kangkung


Sebelum Anda melakukan menanam kangkung, Anda sebaiknya melakukan peyemaian terlebih dahulu supaya mendapat hasil yang maksimal nantinya. Lalu yang perlu Anda siapkan yaitu sebuah lahan tanah yang gembur kemudian campur dengan pupuk kompos dan siapkan sediki area untuk menanam biji kangkung. Tapi jika Anda tak mau ribet maka anda bisa langsung menanam kangkung dengan menggunakan media tanam seperti pot maupun di polybag.

2. Menyiapkan Pot


Sesudah mendapatkan bibit kangkung yang unggul, Lalu langkah selanjutnya Anda menyiapkan sebuah media tanam seperti pot atau polybag. Perlu Anda perhatikan untuk pot kali ini sedikit berbeda karena harus pot yang mempunyai lubang kecil-kecil bagian bawahnya, karena hal ini nantinya berguna agar supaya bisa menyerap air dengan lancar.
Setelah pot tersedia maka Anda bisa mengisinya dengan campuran tanah dan pupuk kompos, lalu bisa juga dicampur sedikit saja dengan arang sekam. Ketika semunya media tanam siap maka biarkan terlebih dahulu sekitar 1 hari sampai 2 hari sebelum melakukan menanam bibit tersebut.

3. Menanam Kangkung Dalam Media Pot


Untuk melakukan penanaman kali ini cukup hati-hati karena ada sedikit tips untuk mendapatkan hasil yang maksimal, baiklah simak penjelasannya. Ketika Anda tadi melakukan penyemain bibit kangkung dahulu maka langkah terbaiknya yaitu pindahkan penyemaian kangkung sekaligus dengan akar-akarnya dan jangan sampai rusak akar tersebut. Namun jika Anda langsung menanam langsung di media tanam sebaiknya Anda lubangi dahulu di bagian tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kompos tersebut sedalam sekitar 10 cm, buatlah lubang tersebut 2 saja lalu Anda bisa memasukan setiap lubangnnya 2 biji kangkung.

4. Melakukan Perawatan Kangkung


Melakukan perawatan sayuran kangkung ini tidak lah sulit, karena tanaman ini mudah sekali untuk tumbuh dan jarang terkena hama penyakit. Sebaiknya Anda melakukan perawatan dengan melakukan penyiraman terhadap tanaman kangkung tadi pada pagi hari dan sore harinya. Jika sedang mengalami musim dingin sebaiknya Anda melakukan penyiraman sehari saja cukup, untuk menghindari tananam kangkung supaya tidak rusak. Dan jangan lupa diberi pupuk organik supaya tanaman kangkung Anda sehat dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah tadi bahasan mengenai Menanam Kangkung Dalam Pot dengan mudah, setelah tahap tersebut selesai maka tahap yang terakhir yaitu masa panen. Biasanya tanaman kangkung ini bisa dipanen ketika berusia sekitar kurang lebih 1 bulanan.
Load comments

0 Comments