8 Tanaman Hias Populer di Masa Pandemi Covid-19

 8 Tanaman Hias Populer di Masa Pandemi Covid-19, Hobi Tani - Pada Akhir tahun 2020 dunia sedang dilanda pandemi Covid-10 yang sanat luar biasa. Pandemi ini benar benar telah memporak porandakan sendi sendi kehidupan manusia. Akibat Pandemi ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan karena terbatasnya aktivitas manusia. Dikarenakan banyak orang yang membatasi untuk berkegiatan di luar rumah, banyak orang mulai memikirkan hobi yang bisa dilakukan di rumah. beberapa Hobi dipilih seperti beternak ikan, bercocok tanam di pekarangan sampai menanam tanaman hias.

Pada awal tahun 2021 trend merawat tanaman hias mulai meninggi. Hal itu disusul dengan munculnya beberapa tanaman hias yang melonjak harganya seperti aglonema atau janda bolong. Tertarik untuk memulai hobi merawat tanman hias ? berikut ini kami sampaikan 7 Tanaman hias yang saat ini sedang populer di masa pandemi.

1. Fishbone Cactus


Fishbone cactus memiliki nama lain kaktus tulang ikan. Jenis tanaman kaktus ini berasal dari hutan hujan Meksiko. Tanaman ini memiliki bentuk yang mirip dengan tulang ikan. Tanaman ini banyak diburu karena bentuknya yang indah serta perawatannya yang mudah.

2. Blue Star Fern


Tanaman hias blue star fern termasuk jenis tanaman pakis yang memiliki bentuk yang eksotis. Tanaman ini sangat cocok di tempat yang lembap sehingga sangan cocok untuk ditempatkan di taman ataupun di kamar mandi.

3. Calathea Velvet


Tanaman lain yang memiliki bentuk yang eksotis adalah Calathea Velvet. Tanaman ini berasal dari hutan hujan tropis Amerika Tengah dan Selatan. Kesan gagah dan eksotis ditunjukkan dari tanaman ini yang bisa memberikan nuansa alami di ruangan rumah anda. Tanaman Calathea Velvet ini sangat menyukai cahaya matahari dan kelembaban secara tidak langsung.

4 String of Hearts


Tanaman String of Hearts merupakan tanaman hias dengan bentuk merambat serta memiliki daun yang sangat cantik. Tanaman String of Hearts sering digunakan sebagai elemen dekorasi rumah karena dapat di bentuk sedemikian rupa menjadi bentuk yang indah. Biasanya tanaman ini ditanam di dalam pot yang diletakkan di ruangan ataupun digantung.

5. Happy Bean Plant


Tanaman Happy Bean Plant bisa menjadi salah satu koleksi yang dapat anda cari sebagai pelengkap koleksi tanaman hias anda. Tanaman ini memang terlihat sederhana tetapi memiliki keindahan tersendiri karena bentuknya yang unik. tanamn Happy Bean Plant termasuk tanaman semi sukulen atau dapat menyimpan air selama musim kering.

6. Chinese Money Plant


Tanaman Chinese Money Plant juga merupakan salah satu tanamn yang populer di tahun 2021 ini. Tanman Chinese Money Plant memiliki daun yang sangat unik karena menyerupai koin uang. Selain itu daun tanamn ini memiliki warna hijau mengkilat yang sangat indah. Tanaman ini bisa dijadikan pemanis di sudut ruangan anda.

7. Monstera


Monstera merupakan salah satu keluarga tanaman yang terdiri dari berbagai macam jenis. Keluarga Monstera ini berasal dari hutan tropis di Amerika Tengah dan Selatan. Salah satu jenis Monstera yang terkenal adalah yang di Indonesia diberi nama Janda Bolong. Dalam bahasa ilmiah Tanaman Janda Bolong disebut dengan nama Monstera Adansonii Variegated. Selain Janda Bolong yang populer, jenis Monstera lain yang tak kalah terkenalnya di Indonesia adalah Monstera Deliciosa, Monstera Borsigniana, Monstera Siltepecana, Monstera Obliqua dll.

8. Aglonema


Tanaman Hias jenis Aglonema merupakan salah satu tanamn hias yang pamornya naik selama masa Pandemi ini. Tanaman Aglonema memang dikenal sebagai tanaman hias yang memiliki warna daun yang sangat cantik. Ada berbagai jenis tanamann hias Aglonema. di antara jenis Aglonema yang terkenal yaitu jenis Pride of sumatra, Moonlight, Adelia, Legacy, Red Kochin, Tiara, Red Ruby dll

Nah itu itu tadi adalaah informasi seputar 8 Tanaman Hias Populer di Masa Pandemi Covid-19. Jika anda akan meulai untuk menjalani hobi bertanam tanaman hias, kami rasa informasi ini akan sangat berguna. Sebenarnya selain tanaman hias di atas, masih banyak lagi tanamn hias yang sudah lebih dahulu populer di kalangan masyarkat seperti Adenium, Anthurium, Euphorbia dll. Namun dalam artikel ini kami hanya bahas tanaman hias yang baru saja naik daun terutama selama masa pandemi Covid-19 ini.

Load comments

0 Comments